Kehidupan di bumi ini berubah secara konstan. Begitu pula dengan peradaban manusia yang mengalami pasang surut. Sejak kehidupan manusia pertama, banyak sekali peristiwa-peristiwa yang telah mewarnai kehidupan di bumi ini. Setiap manusia yang telah menghirup udara di bumi ini punya cerita-cerita dalam perjalanannya di dunia, yang kadang indah, dan kadang susah. Tetapi cerita setiap anak adam berakhir sama, yakni kematian.

Dalam pengembaraan ini, kita manusia mempunyai tujuan hidup atau cita-cita. Tujuan yang utama adalah mengumpulkan bekal untuk kehidupan setelah berbangkit dengan memanfaatkan hidup yang sebentar ini dengan sebaik-baiknya. Dalam pencapaian tujuan itu tentulah banyak cobaan menghadang, sehingga kadang manusia yang tidak kuat menghadapinya akan keluar dari jalur utama pencapaian tujuan itu.

Kita harus tetap ingat bahwa akan ada akhir dari perjalanan ini, yaitu mati, agar kita tidak terlena oleh cobaan-cobaan yang merintangi. Dan tetaplah di jalan yang benar, jangan sampai terperosok ke jalan yang keliru karena cobaan-cobaan. Jalan yang benar akan menuntun kita langsung pada tujuan yang akan menghantarkan kita pada Tuhan, karena kepada-Nyalah kita akan kembali.

Tentang blog

Blog ini tercetus sebagai sarana untuk menyediakan bacaan-bacaan positif di jagad maya ini. Tujuannya agar setidaknya ada sedikit sumbangsih kami dalam pemanfaatan internet sebagai tempat mencari informasi positif. Maka sekiranya ada kebaikan dari sini, kami akan merasa bersyukur, dan jika anda menemukan keburukan, tidaklah perlu anda mengambilnya dan sesungguhnya tidak ada  manusia yang sempurna.

Silakan berikan gagasan mengenai tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s